A Piece of My Life

Meyambut pagi dengan senyuman, dan semangat baru membuatkan dapat menjalani hidup untuk hari ini, teringat akan perkataan atau nasihat ustadz ku, bahwa hidup manusia pada hakikatnya hanyalah tiga hari, lho kok 3 hari? Ya, hari pertama yaitu hari kemarin, hari kedua yaitu hari ini, dan hari ketiga yaitu hari esok.

Hari kemarin adalah bahan renungan dan muhasabah sejauh mana kita menyikapi persoalan hidup dan menjalaninya, hidup penuh dengan lika liku, hendaknya hari kemarin dijadikan bahan pelajaran, untuk menengok sedikit ke hari kemarin, agar kejadian yang tak diinginkan tidak terjadi untuk kedua kalinya.

Hari ini adalah hidup yang kita jalani sekarang, hendaknya kita bersyukur karena bisa menjalani hari kemarin, dan hendaknya menjadi lebih baik lagi hari ini, jalani hari dengan penuh semangat dan jangan menyerah.

Hari esok adalah misteri, yang kita tak tahu apa dan bagaimana pastinya, namun bisa kita prediksi, satu kata dari ustad-ku kegagalan bukan tidak beruntung, karena kesuksesan itu sendiri dapat diprediksikan dan dapat dibuat, Failure is not misfortune, maka, dengan segala ketegaran hati dan niat, kuputuskan, aku siap menghadapi hari ini, Bismillah, aku pasti bisa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s