Waduh, Sindrom Putri Tidur Membuat Gadis Ini Tertidur 64 Hari!

JadiBerita: Jika Anda mengetahui dongeng tentang seorang putri raja yang tertidur selama 100 tahun sebelum akhirnya bertemu dengan pangeran impian, maka cerita yang tidak jauh berbeda juga dialami gadis remaja berusia 17 tahun bernama Nicole Delien. Sayangnya, Nicole bukan tertidur karena kutukan seorang penyihir, tetapi akibat kelainan pada sistem syarafnya sehingga ia mengalami syndrome Klein-Levin atau populer disebut sindrom putri tidur.

Nicole, Remaja yang Terkena Sindrom Putri Tidur

Nicole, Remaja yang Terkena Sindrom Putri Tidur

Remaja asal Pennysilvania, AS tersebut tertidur selama 64 hari terhitung sejak Thanksgiving sampai bulan Januari lalu. Belum diketahui apa penyebab pasti dari penyakit yang satu ini, namun sindrom putri tidur yang dialami oleh Nicole memang kasus yang sangat langka.

Menurut ibunya, Vicki Delien, Nicole tidak sepenuhnya tertidur selama 64 hari. Pada waktu-waktu tertentu seperti saat makan atau harus kekamar kecil, Nicole terbangun. Hanya saja menurut Vicki, ia tidak sepenuhnya terbangun dan lebih seperti orang yang berjalan sambil tidur.

Nicole Saat Tertidur (Sumber: Dailymail.co.uk)

Nicole Saat Tertidur (Sumber: Dailymail.co.uk)

Vicki mengaku frustasi dengan kondisi yang dialami oleh putrinya tersebut, namun dokter di rumah sakit menenangkan dengan mengatakan bahwa kondisi tersebut bisa diatasi dengan sejumlah obat-obatan. Obat tersebut membantu Nicole agar ‘episode’ tidur panjangnya bisa berkurang frekuensinya.Untuk menambah kewaspadaan terhadap sindrom tersebut, keluarga Nicole hadir dalam beberapa talkshow untuk membahas penyakitnya. Mereka berharap orang lain dapat lebih berhati-hati, karena orang yang telah terkena sindrom ini memiliki serangkaian gejala seperti disorientasi, sikap yang kekanak-kanakan sampai susah untuk berkonsentrasi.

Nicole mengatakan ia sangat terganggu dengan penyakit yang diderita karena Nicole harus melewati beberapa momen penting seperti Thanksgiving, Natal, jalan-jalan keluarga bahkan ia juga melewatkan konser penyanyi idolanya, Katy Perry. Nicole beruntung karena mendengar penyakit yang dialaminya, Katy Perry mengundangnya untuk bertemu ketika konser di Connecticut, namun Nicole tetap khawatir ketika saat itu datang, ia sedang kambuh.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s