Senja II

senjaSenja, aku suka senja, walaupun senja mengantarkan terang kepada gelap, meskipun dengannya, hari ini telah usai, waktunya intropeksi dan mengoreksi. Dengannya, aku bisa mengingat kenangan kenangan indah bersama orang orang yang spesial, darinya, aku mengerti bahwa segalanya akan kembali, akan pulang, hingga pada suatu saat kita harus berpulang ke haribaan Ilahi Robbi, seperti senja yang mengantarkan sang mentari kembali pulang.

Senja menghubungkan terang dan gelap, dan apa yang ada diantara keduanya merupakan perjalanan, hingga mentari itu pulang. Sama halnya dengan hidup ini, sakaratul maut menghubungkan kehidupan dan kematian, dan apa yang ada diantara keduanya merupakan perjalanan pula.

Senja menutup lelahnya usaha sang mentari menjalankan misinya, menyinari semesta. Senja, bagiku menyudahi lelahnya sebuah penantian, sebuah perjumpaan yang entah kapan waktunya.

Senja, Begitu banyak kenangan yang tersimpan padanya, suka, maupun duka, penuh dengan seni. Seni itu disaat kita hidup dipenuhi suka dan didampingi duka, namun masih bisa tersenyum.

Senja, kau mengingatkanku, rasanya ingin ku ungkapkan, aku pergi bukan untuk meninggalkanmu, tapi untuk abadi bersamamu. Senja, menyimpan semua itu dengan rapi, mengemasnya.

Untukmu senja, kenangan itu tertulis di wajah pagi dan tersirat di keningmu, izinkan ia tetap ada disana, agar aku bisa selalu mengenangnya bersama keindahan serta ketentraman yang kau berikan.

Senja, semuanya pasti akan kembali, akan pulang, aku tahu, tapi aku hanya,,,, belum siap,, salahkah aku? Senja, bisakah kau tunda kepulangan mentari dan membuatmu lebih lama bersamaku, untuk kurasakan keindahanmu dan ketentramanmu?

Leave a Reply

