Thinking out of the box

t6hinkBerfikir diluar kebiasaan, could I? yap semua orang punya bakat dan kelebihan di bidangnya masing masing, jadi yang salah siapa kalo suatu saat otak kita gak mampu karena belum terbiasa melakukan “unusual thing”? tak berhenti menyalahkan diri sendiri mungkin bukan jawaban yang tepat, sebenarya bukan tidak bisa, hanya belum terbiasa. Ibarat berada di ujung timur pulau papua dan sekejap harus berada di pulau weh di sabang sana, memang mustahil, harus ada yang namanya perjalanan, butuh proses, dan gue rasa begitu juga belajar. Beberapa hari ini, kebiasaan menyalahkan diri sendiri dan menganggap diri sendiri sangat sangat, extremely stupid datang kembali, ya sesuai tema, thinking out of the box, ini keadaan gue sekarang, dimana gue yang biasa berfikir sesuatu hal yang berbau ilmiah, yang selalu disaertai penyebutan item item itu, sekarang dipaksa untuk “menghilangkan” penyebutan itu, disubtitusi dengan penjabaran, sehingga dihasilkan suatu persamaan baru yang tidak sama dengan penyebutan, namanya penjabaran, apalah itu, gue nggak kenal sebelumnya sama yang namanya penjabaran. Satu yang gue tau, sewaktu nulis sesuatu, gue cuma bisa menyebutkan fakta fakta dan fakta, ya gue akui gue emang orang yang gak terlalu suka beropini, bahkan ngga pernah dalam tulisan ilmiah gue ada opini, everything is based on the fact, semua bisa disebutkan, jelas, dan pasti. Sekarang gue dipaksa buat menghilangkan, I’ve to omit all those things i used to write -,-. It’s the reason why i called ‘this’ thinking out of the box but out of this galaxy, LOL, whatever you read, whatever you think, this is me, anak ipa yang mendadak harus berfikir sosial, harus berfikir luas harus mengembangkan fikiran, memecahkan suatu permasalahan dengan tidak menyertakan konsep algebra, logaritma diferensial integral atau segala macam konsep matematika fisika lainnya, cuma dituntut buat berfikir, berfikir dan berfikir tanpa tau acuan benar dan salahnya, nggak seperti matematika yang pasti benar salahnya, masalah yang kompleks, kalo disini gue dapet kosakata baru, angel kasta temen temen gua. Dan satu satunya masalah gua sekarang adalah : belum nemu titik terang dimana gue bisa nyebrang dari merauke ke sabang secepet kilat, as the lightening speed, gua belum nemuin dimana transisi, peralihan dimana gua bisa switch mode otak gua dari dari mode full logika ke mode baru ini (gue juga belum punya nama yg tepat buat nyebut mode ini ), that’s all. Tulisan ini absurd, nggak jelas, atau apa, yang pasti gua yakin lu pada pernah ngerasain such a silly thing happened to me, this was just a little piece of this story, dan mungkin masih banyak hal hal absurd yang menanti gue kedepannya, balik lagi ke SMP dah, belajar banyak tau dikit. Enough

4 thoughts on “Thinking out of the box

    • salam kenal juga, mungkin bisa, mungkin kotak itu hanya ada di fikiran mereka yang dari awal sudah dikenalkan dengan kotak itu, menurut saya lebih baik tidak mengenal kotak kotak itu dari awal :/ , kalau saya seperti ini sudah biasa berfikir berkotak kotak, kalau mau menerima hal yang baru, kotak yang lama sudah terlalu penuh dan harus berfikir di luar kotak, yang kalau diteruskan berifikir diluar kotak itu mungkin bisa terbentuk kotak yang baru, jadi ngga asing lagi. peralihan aja 🙂 , sekedar berpendapat, dari post di link yang kamu cantumkan, berfikir out of the box bagi saya bukan berarti ‘nyeleneh’, nggak baik juga kalo thinking out of the box terus terusan kalau begitu, kalau nyeleneh, kalau sudah terlalu nyeleneh mungkin perkara agama pun bisa di think out of the box kan :). terimakasih sudah mampir di blog saya

  1. Setuju, berpikir out of the box tidaklah harus selalu nyeleneh. Mau didalem kotak, diluar kotak atau tanpa ada kotaknya sekalipun, marilah kita bersyukur bahwa kita semua diberikan akal untuk berpikir… Hehehe

Leave a Reply

