7 Tempat Wisata Terbaik Di Jogja

travellers-have-great-stories-to-tellHello! Kalian para travellers, atau yang lagi liburan ke jogja, yuk mari boleh dibaca nih, 7 tempat yang nggak boleh kalian lewatin gitu aja kalo mampir ke jogja versi gue, soalnya kalo kelewatan, nyesel dunia akherat ntar (sumpah yang ini lebay). Yogyakarta, kota yang selalu jadi inceran para wisatawan lokal maupun mancanegara, selain karena budayanya yang terawat, tempat tempat bersejarah dan alamnya yang super indah juga jadi salah satu daya tarik buat mereka lho. Waktu itu gue nanya ke salah satu bule yang seliweran di malioboro sampe keraton itu, gue tanya mereka ngapain ke indonesia khususnya jogja, agak lama sih jawabnya (soalnya dia lagi makan nasgor disamping gue, ini diabaikan aja gapapa), dia bilang dia lagi ngerjain semacam riset tugas kuliah gitu (kalo gue sih mau banget dikasih tugas research di LN), itu salah satu bukti menurut gue, kenapa Indonesia… ya… bisa dibilang cukup waw sih, that’s why I’m proud of being anak negri ini, haha. Oke balik ke topik, 7 tempat yang nggak boleh lo lewatin kalo mampir ke jogja, check them out :

1. Keraton Yogyakarta

Buat kalian para pecinta sejarah, dan buat kalian yang hobi foto foto (atau gabungan dari keduanya), keraton jogja bakal jadi tempat yang cukup menarik buat kalian kunjungi. Kenapa? Soalnya di keraton jogja ini, kalian bisa lihat dan tau sejarah kesultanan Jogja, mulai dari sultan pertama sampe yang ke berapa sekarang ini gue juga lupa.. itu Satu, buat kalian yang suka sejarah. Dua, disana banyak barang barang antik peninggalan para pendahulu (yang jelas di daerah jogja), disana juga banyak bule mondar mandir, ada yang pake guide ada yang nggak, kalo iseng mau pura pura jadi guide juga boleh kan (eh), so, buat kalian yang hobi foto foto, tempat ini bakal jadi tempat yang cukup menarik buat berfoto ria, foto bareng abdi dalem atau sultan kalo pengen dan kalo bisa (eh). Oh iya guys keraton ini jam buka nya Cuma sampe jam 14.00 WIB, jadi jangan terlalu sore datengnya, ntar tutup malah sedih. Ini dia keraton Yogyakarta!

imageskeraton-yogyakarta

2. Jalan Malioboro

Dear travellers, siapa sih yang nggak tau atau nggak pernah denger nama jalan ini? (kecuali mungkin turis LN sama onta arab yang ga tau). Jalan malioboro nggak boleh kalian lewatin ya kalo mampir ke jogja. Mungkin sebagian dari kalian ada yang masih remang-remang (dikira lampu bohlam) tentang apa yang ada di jalan malioboro ini, atau ngapain ke jalan malioboro nggak ke jalan yang lain aja? Oke, jadi gini, awalnya juga gue nggak terlalu tau juga sama apa yang ada di jalan malioboro, setelah ngrantau kesini aja gue baru tau. Malioboro itu semacem jalan yang penuh penjual souvenir, oleh oleh, batik, dll, kalo di tempat gue di serang banten, itu semacem ‘royal’nya jogja, got it? Got got in ajalah. Pesona jalan malioboro bakal terasa banget kalo udah masuk waktu sore menjelang magrib, kehidupan dimulai, haha. Harga disini juga bersahabat kok guys, jadi tenang, buat kalian yang pengen bawa oleh oleh segunung tanpa modal sekarung, kalian bisa cari oleh oleh disini, satu tips juga : pinter nawar biar makin murah lagi.. happy shopping.

141222_img3462

3. Titik Nol Kilometer

Please jangan bertanya tanya dulu kenapa kita harus nongkrong di jalan raya di titik nol kilometer. Karna ini bukan semacem jalan biasa, tapi semacem ini nih :

nolkilometerjogja

Nah gimana? Asik kan keliatannya (aslinya juga asyik). Oh iya, hal hal semacem ini Cuma bisa didapetin dari sore sampe malem, siang ga ada, jangan dateng siang siang, ntar sedih (lagi).

4. Bukit Bintang

Nah kalo ini, letaknya agak jauh dari kota Jogja, ada di selatan kota jogja, ke arah kabupaten gunung kidul. Buat kalian yang travelling sama pacar, sama gebetan, atau istri/suami, kalian bisa menciptakan momen romantis kalian disini :

tempat-wisata-di-Jogja-bukit-bintang

Keren kan melihat indahnya kota jogja dari sini?? Oh iya kalau mau kesini sebaiknya jangan pas musim penghujan, karna bakal percuma kalo bad weather. Selamat beromantis ria (apasih).

5. Pantai Selatan

Buat pantai selatan ini, gue nggak terlalu maksain yang recommended yang mana sih, yang pasti semuanya menurut gue indah, beberapa pernah gue kunjungi. Ada beberapa pantai disana, misalnya pantai Drini, Parangtritis, Depok, Indrayanti, Baron, dkk, semua indah buat dikunjungi. Tapi jangan nekat ke tengah tengah ya guys, tau sendiri kan ombak pantai selatan kayak apa, kalo hanyut kebawa ombak gimana, mending kalo diadopsi ratu kidul (loh). Oh iya, camping disini juga berasa banget, apalagi bareng sahabat, bareng geng, atau bareng pacar, worth it banget deh.

pesisir-bantul

6. Desa Wisata Kalibiru

Buat kalian yang bertanya tanya dimana orang ini berfoto, nah itu dia di kalibiru. Tempat ini ada di kabupaten kulonprogo, di barat kota jogja, nama bukitnya bukit menoreh. Pengen cepet cepet eksis? Caw!!

Memotret Waduk Sermo

7. De Mata Trick Eye Museum

Buang pikiran bosen jauh jauh, karna di museum ini, kalian dijamin nggak akan bosen. Bagi kalian yang punya hasrat keeksisan yang besar di sosmed (apasih) disini tempat untuk menyalurkan hasrat kalian. Penasaran apa yang ada di museum ini? Ini dia :

jogja-co-museum-3-dimensiDe-Mata-Trick-Eye-Museum-Yogya

FYI, itu semua lukisan ya bukan benda 3D asli, hehe, that’s why it’s called Trick Eye Museum.

Oke, sudah selesai, tujuh tempat yang nggak boleh dilewatin kalo lagi ke jogja menurut gue. Thanks for reading this weird blog, hope to see my visitors’s rising up again, haha. Jangan lupa.. kita temenan yak, add sosmed gue, hehe.. Bye. See ya. Come again.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s